Powered by Blogger.

Search This Blog

Wednesday, November 12, 2014

Seri USM : Self Motivation



Self Motivation is the inspiration between the behavior and the action. Contoh : Si Miskin yang melihat Si Kaya. Bagaimana caranya biar bisa kaya ? Bagi yang perpikiran positif tentu menjawabnya, “Action Plus”. Tetapi bagi yang perpikiran negatif bisa jadi menjawabnya, “Tunggu Nanti Tanggal Mainnya, Gue Habisin”. Oleh karena itu jika Anda ingin mengetahui masa lalu Anda, maka lihatlah Anda hari ini. Semoga dengan demikian, Anda akan melakukan tindakan yang terbaik untuk masa depan Anda.


Banyak orang berinvestasi tetapi salah. Mereka hanya menjadi ahli konsumsi. Bagaimana tidak ? Mereka suka kuliner secara berlebihan. Mereka juga suka pakaian atau sepatu berlebihan pula. Tidak cukup 2 stel atau 2 pasang, tetapi 10 stel/pasang pun masih merasa kurang. Ingatlah, hal demikian tidak akan merubah apapun karena yang dipenuhi hasratnya hanya dari leher ke bawah, lupa leher ke atas dimana letak iman dan ilmu bertambah baik di pikirannya. Bagaimana mau beramal, ilmunya saja tidak tahu, Bagaimana mau memperbaiki niat beramal, imannya saja tidak bertambah tebal. Di dunia ini pemasar yang paling hebat adalah “iblis”. Dia sangat tahu produk apa yang sangat dibutuhkan. Tetapi lupa produk itu tidak ada manfaatnya. Apa jadinya jika para pemasar tersebut berikut korbannya berkumpul ? Jadilah, komunitas sesat. Mengapa demikian ? Karena yang terjadi adalah fitnah yang bertebaran.

Self motivation is an important mechanism that will help to reach the goal, without the external influence. Jiwa pemimpin butuh doa dan kritik dari orang lain. Karenanya, pemimpin harus berjiwa besar. Self motivation improve self confidence & self esteem as well as gives strenghth to achieve the goal. Self motivation harus dibangun dengan : 1) respect yourself; 2) positive suggestion, dan3) unconscious programming, utamanya alam bawah sadar yang 80% lebih bisa meng-install karakter seseorang.

No comments:

Post a Comment

 

Followers

About

About

KPP Pratama Bojonegoro Jl Teuku Umar No 17 Bojonegoro